Welcome to www.kaosbordirlogo.blogspot.com .

Kemenhub Buka Pendaftaran Mudik Gratis

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyelenggarakan program mudik gratis bagi pemilik sepeda motor menggunakan truk dengan 12 kota tujuan di Lebaran 2013 ini.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub Bambang S Ervan mengatakan, ada 35 truk dan 80 bus yang disiapkan untuk menyukseskan rencana mudik gratis itu pada tahun ini.

"Truk untuk angkut sepeda motor dan bus untuk para keluarga pengendaranya, yakni dua orang dewasa dan satu anak," kata Ervan kepada Tribun Jateng (Tribunnews.com Network), Minggu (21/7/2013).
Dia menjelaskan, kedua belas kota tujuan dalam program itu yakni Lampung, Cirebon, Tegal, Tasikmalaya, Magelang, Kebumen, Wonosobo, Cilacap, Purwokerto, Solo, Yogyakarta, dan Wonogiri.

"Sepeda motor milik pemudik akan kami berangkatkan pada 1 dan 3 Agustus 2013 dari halaman kantor Perum PPD Depe Klender Jalan Raya Bekas Km 17 Jakarta pukul 09.00," katanya.
Sementara, keluarga pengendara sepeda motor akan diberangkatkan menggunakan 45 bus tujuan Lampung, Kebumen, Wonosobo, Solo, Purwokerto, Yogyakarta, dan Wonogiri pada 3 Agustus.

"Kota tujuan lain menggunakan 35 bus pada 5 Agustus 2013," ungkapnya.
Terkait teknis pengambilan sepeda motor, katanya, para pemilik dapat mengambil di kantor dinas perhubungan dan atau terminal di tiap kota tujuan mulai 6 Agustus 2013.

"Jika berminat mengikutinya, silakan datang ke ruang lobi Gedung Cipta Lantai I Kemenhub dengan ketentuan, memiliki KTP, motor standar (tidak modifikasi), memiliki STNK, SIM yang dibawa dan difotokopi untuk pendaftaran serta pengambilan motor," ungkapnya.

Sumber: Tribun Jateng

Related Post:

Share this article now on :