Welcome to www.kaosbordirlogo.blogspot.com .
Diberdayakan oleh Blogger.

SitusJual Beli online

Tampilkan postingan dengan label Resep Minuman. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Resep Minuman. Tampilkan semua postingan

RESEP SQUASH LEMON

Lemon squash merupakan salah satu jenis squash yang paling disukai orang. Rasanya yang tidak sekecut jeruk limau membuat minuman ini sangat disukai oleh anak-anak dan dewasa.

Waktu membuat: 10 menit
Porsi: 5 gelas

Bahan-bahan:

2 jeruk lemon
air dari 3 jeruk lemon
400 ml air soda
10 daun mint, remas
100 ml sirup gula

Cara Membuat:

1. Potong jeruk menjadi berbentuk disk. Sisihkan
2. Di sebuah mangkuk besar, masukkan air soda, air jeruk, daun mint dan sirup gula. Aduk rata dan berikan es batu. Sajikan dingin saat pesta.

Read More »
20.25 | 0 komentar

Bubur Mutiara Jahe

Biji mutiara yang kenyal-kenyal legit paling cocok dibuat bubur. Sedikit tambahan gula dan jahe akan membuat bubur ini bukan hanya makin legit tetapi juga makin hangat rasanya. Sajikan dengan sedikit santan kental agar makin lezat.

Bahan:

  • 200 g sagu mutiara
  • 1 liter air
  • 1 lembar pandan, potong-potong
  • 2 cm jahe, memarkan
  • 100 g gula pasir
  • Saus Santan:
  • 300 ml santan kental
  • 1 lembar pandan, potong-potong
  • 1/2 sdt garam


Cara Membuat:

  • Didihkan air bersama pandan dan jahe.
  • Masukkan biji mutiara, masak dengan api sedang hingga biji mutiara bening seluruhnya.
  • Jika masih ada titik putih, tambahkan air panas, rebus kembali hingga bening dan kental.
  • Masukkan gula pasir, masak hingga gula larut dan bubur kental.
  • Angkat, sajikan dengan Saus Santan.
  • Saus Santan:
  • Rebus semua bahan menjadi satu hingga mendidih. Angkat.

Read More »
22.40 | 0 komentar

Resep Minuman: Es Cendol Cokelat

Bosan dengan cendol hijau? Hmm.. cobalah cendol cokelat yang dipadu dengan susu kental manis plus nangka yang harum. Disajikan dingin untuk berbuka... slruupp manis segar!

Bahan:
150 g tepung hunkue
10 g cokelat bubuk
½ sdt vanili bubuk
600 ml air
Pelengkap:
5 mata nangka, potong kecil
100 ml susu kental manis putih
es batu serut

Cara membuat:


  • Larutkan tepung hunkue, cokelat dan vanili dengan air.
  • Masak di atas api kecil sambil aduk-aduk hingga kental. Angkat.
  • Tuang ke dalam cetakan cendol, gosok-gosok dan tampung cendol dalam wadah berisi air dingin atau air es. Biarkan hingga dingin dan mengeras. Tiriskan.
  • Taruh cendol dalam gelas-gelas saji.
  • Beri Pelengkapnya. Sajikan segera.
Untuk 6 gelas



Read More »
22.32 | 0 komentar

Es Campur


Udara di Pagi hari ini dingin banget bahkan sampai di bawah 0 degree tapi si ayah ada permintaan aneh...minta es campur...coba bayangkan!!. Ga ngidam ... ga panas minta es campur...ada2 ajah. Ini akibat waktu ngumpul bareng pengajian keluarga Indonesia disini, ada temen bawa es campur...karena udah lama juga kali ya ga pernah makan ini jadi si suami langsung aja terpesona hahaha. Akhirnya sms tetangga (yup...tetanggaku org Indonesia...jd kalo kehabisan cabe tinggal teriak aja:D) nanyain resep es campurnya. Tapi berhubung males ke toko asia yg di Lescar jadinya aku ngubek2 lemari simpenanku dr Indo dulu nyari apa aja yg bisa dipake tuk bikin es. Ahasil nemu sirup marjan rasa cocopandan, nutrijell rasa strawberry, nutrijell kopyor (kelapa muda sintetis), agar2 hitam alias cincau, sagu mutiara dan kolang kaling kalengan...syukur semuanya belum expired:), kebetulan masih punya nangka di freezer dan nemu alpukat seger di supermarket...jadi deh bikin es campur...yg lama bikin es batunya:).

Menurut ayah, es campur ga asoy alias kurang mantap kalo ga pake alpukat...untung aja nemu alpukat yg bukan diimpor dari negeri penjajah bangsa Islam (biasanya alpukat yg bagus dan gede diimpor dr Is**el). Isian campuran es, ukuran bahan dan takaran sesuai selera aja yah. Untuk memasak nutrijell, kopyor sintetis dan cincau sesuai petunjuk di balik kemasan ajah...gampang kan:). Ini takaran yg aku pakai untuk 6 gelas saji:

Bahan:
1. 1 buah alpukat, keruk dagingnya pake sendok
2. 1/5 bagian cincau yg udah jadi (masak sesuai petunjuk di kemasan), potong kotak
3. 1/4 bagian nutrijell yg udah jadi (masak sesuai petunjuk di kemasan), potong kotak
4. 1/3 bagian kopyor sintetis yg udah jadi (masak sesuai petunjuk di kemasan)
5. 2 sdm sagu mutiara, rebus hingga bening dan mengembang
6. 4 biji nangka, potong kotak
7. 1/3 kaleng kolang kaling (plus sirupnya)
8. ¼ cup (5 sdm) susu kental manis
9. 1/4 cup (5 sdm) sirup marjan rasa coco pandan
10. Es batu (1/2 L), hancurkan
11. 300 ml air es

Cara membuat:
1. Larutakan SKM dan sirup bersama air hingga larut sempurna
2. Campurkan semua bahan, aduk rata. Siap disajikan




Read More »
13.24 | 0 komentar

Resep Minuman: Es Campur Buah Susu

Kalau si kecil suka minuman dingin, cobalah racikan es campur ini. Isinya komplet, kuah susunya bikin nutrisinya komplet. Slruup.. dingin segar dan dijamin bikin si kecil ketagihan!

Bahan:
150 ml sirop merah
500 ml susu segar
300 g daging buah alpukat, potong-potong
150 g strawberry, potong-potong
200 g jelly jeruk (bisa dibuat dari jelly bubuk dalam kemasan), potong-potong
es batu, jika suka

Cara membuat:

  • Siapkan 4 buah gelas saji.
  • Isi masing-masing dengan sirop, susu, alpukat, jelly dan strawberry.
  • Tambahkan es serut, jika suka.
  • Atau dinginkan susu dan buah-buah dalam lemari es sebelum diracik.
  • Sajikan dingin.
Untuk 4 gelas

Read More »
22.15 | 0 komentar

Berita Terkini

Loading...