Welcome to www.kaosbordirlogo.blogspot.com .

Resep Seafood Kerang Saus Tiram Spesial

Menu Seafood berbagai macam bahan yang ada contohnya pada artikel kali ini yang akan membahaskerang saus tiram, kerang yang dimasak dengan bumbu saus tiram memiliki rasa yang nikmat yaitu pedas, manis, asam dan asin dari bumbu saus tiramnya. Pastinya sebelumnya anda pernah kan menyantapnya dan karena itu anda sekarang ingin mencoba membuatnya sediri dirumah, tapi anda belum punya resep bumbu dan cara memasaknya. Berikut ini adalah bahan dan bumbu untuk membuat kerang saus tiram spesial untuk anda dan keluarga.

Bahan dan Bumbu :
500 gram kerang hijau, direbus
1/2 buah bawang bombay, dicincang kasar
2 siung bawang putih, dicincang kasar
2 cm jahe, dimemarkan
2 sendok makan saus tiram
1 sendok makan saus tomat
1/2 sendok makan saus sambal
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
1/2 sendok teh gula pasir
250 ml air
1 sendok teh tepung sagu dan 11/2 sendok teh air, dilarutkan
1 batang daun bawang, dipotong serong
2 sendok makan minyak untuk menumis
minyak untuk menggoreng

Setelah bahan di atas telah anda persiapkan maka langkah berikutnya yang perlu anda lakukan adalah memasaknya, berikut ini tutorial memasaknya untuk anda.

Cara membuat dan memasak Kerang Saus Tiram :
Pertama Anda lepaskan salah satu cangkang kerang hijau. Lalu Anda goreng dalam minyak yang telah dipanaskan di atas api sedang hingga kerang agak kering kemudian sisihkan.
Selanjutnya anda panaskan minyak. lalu tumis bawang bombay ditambah juga bawang putih, dan jahe sampai harum. Kemudian Anda masukkan bumbu saus tiram, saus tomat, dan juga saus sambal. Aduk rata.
Jangan lupa Anda tambahkan pula merica, garam, dan juga gula pasir. Lalu tuang air. Kemudian masak sampai mendidih.
Anda wajib juga masukkan larutan tepung sagu. Anda aduk sampai meletup-letup. Lalu Anda tambahkan daun bawang. Aduk rata.
Terakhir langkahnya Anda menjelang diangkat, lalu masukkan kerang hijau dan aduk rata. Kemudian Anda angkat dan sajikan. Resep Kerang Saus Tiram ini dibuat untuk 4 porsi.

Sekian dulu ya resep tentang menu seafood untuk anda jangan lupa kunjungi selalu situs resep masakan ini untuk mendapatkan update artikel tentang berbagai kuliner di nusantara dan di seluruh dunia. Baca juga resep seafood lain seperti sup seafood komplit dan juga tumis cumi jamur.

Related Post:

Share this article now on :