Welcome to www.kaosbordirlogo.blogspot.com .

KA Malabar Masuk Jurang, 5 Orang Tewas, 36 Luka-luka

Kereta Api Malabar yang anjlok di KM 244, Jumat (4/4/2014) sekitar pukul 18.46 WIB diduga karena tanah di lokasi kejadian labil akibat hujan deras. Akibatnya as roda lokomotif, kereta makan, dan satu kereta penumpang keluar jalur.

Kepala Humas Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung, Zunerfin, mengatakan hujan deras terjadi di wilayah tersebut. Dugaan sementara tanah pada jalur rel labil dan membuat sejumlah as dari rangkaian KA dengan nomor 86 ini keluar dari rel.
Disinggung kereta anjlok atau terguling, Zunerfin menyatakan laporan yang diterimanya as roda keluar dari jalur.
"Informasi yang saya dapat as keluar jalur, dan kereta anjlok," katanya.
KA Malabar merupakan kereta api tujuan Malang, Jawa Timur. Kereta yang berangkat dari Stasiun Bandung pukul 15.30 WIB ini terdiri dari rangkaian kereta penumpang, kereta makan, dan bagasi serta satu lokomotif. Sesuai jadwal, kereta akan tiba di pemberhentian terakhir di Stasiun Malang Kota Baru, Sabtu (5/4/2014) pukul 08.00 WIB.
Keterangan Foto:
Kereta Api Malabar jurusan Bandung-solo anjlok masuk jurang akibat bataran rel mengalami longsor di lintasan kereta KM 244+0/1, Kadipaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (4/4) malam. Dalam peristiwa mengakibatkan lokomotif dan 4 gerbong kereta masuk jurang dan mengakibatkan 4 orang tewas.
sumber;plasa

Related Post:

Share this article now on :