Welcome to www.kaosbordirlogo.blogspot.com .

Monorel

Jakarta: Salah satu transportasi massa unggulan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah monorel. Tiga tahun mendatang, moda transportasi tersebut diperkirakan baru siap digunakan. Namun, warga Jakarta tak perlu menunggu hingga tahun 2016 untuk mencoba merasakan sensasi naik monorel.

Pasalnya, PT Jakarta Monorail akan menggelar pameran monorel di pelataran Monumen Nasional (Monas). Masyarakat dapat merasakan langsung pengalaman menaiki monorail di pameran tersebut. Pameran akan digelar pada Sabtu (22/6) hingga 14 Juli. Pameran ini terbuka untuk umum dan gratis. Senin hingga Kamis, pameran akan dibuka mulai pukul 11.00 WIB hingga 18.00 WIB. Pada akhir pekan, waktu beroperasi pameran monorail lebih panjang, yaitu mulai pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Direktur Executive Ortus Holdings (pemenang tender proyek monorel), Banyu Biru Djarot, mengatakan juga dapat melihat teknologi untuk mengoperasionalkan transportasi berbasis rel itu. Replika monorail tersebut juga dilengkapi dengan layar interaktif yang menyajikan fakta seputar monorail. "Ini akan menjadi sebuah pertunjukan yang sangat menarik," ujar Banyu dalam konferensi pers di Jalan Teluk Betung, Jakarta, Rabu (19/6).

Investasi
Rencananya, pameran itu dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (22/6) pukul 16.00 WIB. Banyu menambahkan pada pameran ini, masyarakat dapat ikut memilih desain kereta cepat tersebut. Mulai dari logo, warna, hingga panggilannya. Desain pilihan pengunjung paling banyak akan direalisasikan dalam bentuk nyata.

Pihaknya telah menginvestasikan dana senilai Rp50 miliar demi pameran yang digadang-gadang akan menyedot banyak pengunjung ini. Dia berharap pameran ini dapat menumbuhkan optimisme warga Jakarta akan transportasi modern yang bebas kemacetan.

Related Post:

Share this article now on :

Berita Terkini

Loading...