Welcome to www.kaosbordirlogo.blogspot.com .

Ternyata Santan Sama Sehatnya dengan Minyak Kelapa

Jakarta - Dari sebutir kelapa ternyata bisa dihasilkan beberapa bahan makanan. Seperti air kelapa, santan, minyak kelapa dan daging buah kelapa. Ke empat bahan makanan ini diketahui baik dikonsumsi para pelaku diet.

Meskipun santan dikatakan mengandung kalori tinggi ternyata manfaatnya hampir sama dengan air kelapa. mengandung sedikit lemak dan kalori. Coba cermati manfaat santan, minyak kelapa dan air kelapa yang baik untuk kesehatan.

1. Santan

Santan umumnya digunakan untuk bahan masakan. Terbuat dari buah kelapa segar yang diparut dan dicampur dengan air, kemudian diperas dan disaring. Percangkir santan tradisional mengandung lemak tak jenuh atau lemak baik sekitar 48 gram dan 445 kalori. Jumlah ini lebih rendah jika dibandingkan dengan santan instan.



2. Minyak Kelapa

Sama halnya dengan santan, minyak kelapa juga menyehatkan. Sering digunakan untuk menggoreng. Joy Dubost, Ph.D, juru bicara dari Academy of Nutrition Dietmengatakan, meskipun minyak kelapa mengandung asam lemak jenuh, namun tidak mempengaruhi kadar kolesterol.

Related Post:

Share this article now on :