Welcome to www.kaosbordirlogo.blogspot.com .

Rumah minimalis terbaru

Semakin hari semakin banyak peminat orang untuk membangun tempat tinggalnya yang nota bene sebagai surganya, seperti pepatah mengatakan “Rumahku adalah Surgaku”, maka setiap pemilik rumah berlomba-lomba untuk membuat rumah, mulai dari rumah yang ukuran paling kecil, menegah, sederhana, sedang, besar hingga yang ukuran sangat besar bagaikan istana, dari yang mulai membangun dari awal (sejak tanah kosong), renovasi sebagian terutama untuk mendapatkan kesan minimalis hingga renovasi total dari rumah semula menjadi bentuk minimalis.


Pada dasarnya semua itu tidak ada salahnya karerna memang saat ini sangat banyak sekali penggemar rumah dalam bentuk minimalis mulai dari kawasan perumahan padat penduduk, perumahan biasa, komplek perumahan, villa, hingga real estate dalam sekala besar, tidak sedikit kita temukan pembangunan ataupun renovasi rumah yang dibentuk dan dirubah menjadi model minimalis.

Peminatnya pun bermacam-macam, mulai dari orang yang memiliki rumah dengan jumlah banyak, artinya rumah dimana-mana, ada juga orang yang memiliki rumah dan kontrakan, namun tidak kalah pula bagi kalangan orang yang kebetulan belum memiliki rumah atau tempat tinggal pun bercita-cita apabila suatu saat bisa memiliki rumah, maka akan dibangun dengan gaya dan type minimalis.
Demikian bermacam-macam cerita tentang banyaknya peminat rumah dengan gaya dan bentuk minimalis.

Ada beberapa contoh rumah minimalis, antara lain:

1. Rumah Type Minimalis Kecil Sederhana


Model ini bisa diperuntukkan untuk jenis rumah dengan ukuran dan type antara 21, 36 sampai dengan 45. Diupayakan jika anda memilih rumah dengan type dan model yang seperti ini akan lebih baik jika arah rumah ini menghadap ke timur, artinya bisa menikmati pencahayaan dari sinar matahari pagi, karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa cahaya pagi adalah sangat bermanfaat buat kita.











2. Rumah Type Minimalis Kecil Sederhana


Untuk yang ini bisa dibentuk dengan ukuran dan type antara 36 dan 45, bahkan bisa juga dengan type yang lebih besar. Sama seperti type yang di atas, diupayakan jika anda memilih rumah dengan type dan model yang seperti ini akan lebih baik jika arah rumah menghadap ke timur, artinya bisa menikmati pencahayaan dari sinar matahari pagi, karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa cahaya pagi adalah sangat bermanfaat buat kita.

Mengenai warna exteriornya pun relative lebih mudah dan banyak pilihan, mulai dari warna terang, warna sedang, sampai warna yang agak sedikit gelap, hal ini tidak terlalu masalah karena posisi rumah yang menghadap ke arah matahari pagi.





3. Rumah Type Minimalis Sedang 2 Lantai 

Tidak berbeda jauh dengan type yang sebelumnya, model dan bentuk yang inipun bisa dibentuk dengan ukuran dan type antara 36 dan 45, bahkan bisa juga dengan type yang lebih besar.

Begitu pula dengan tipe yang berikut, diupayakan jika anda memilih rumah dengan type dan model yang seperti ini akan lebih baik jika arah rumah menghadap ke timur, artinya bisa menikmati pencahayaan dari sinar matahari pagi.

Mengenai warna exteriornya pun relative lebih mudah dan banyak pilihan, mulai dari warna terang, warna sedang, sampai warna yang agak sedikit gelap, hal ini tidak terlalu masalah karena posisi rumah yang menghadap ke arah matahari pagi akan memberikan sinar dan terkesan cerah pada kondisi rumah tersebut.
4. Rumah Type Minimalis Agak Mewah 2 Lantai


Sedangkan yang ini lebih cocok untuk type diatas 36, mulai dari 45, 75, 81, 125 dan selebihnya bahkan bisa juga dengan type yang lebih besar.

Dan tetap seperti sebelumnya pula diupayakan jika anda memilih rumah dengan type dan model yang seperti ini akan lebih baik jika arah rumah menghadap ke timur, artinya bisa menikmati pencahayaan dari sinar matahari pagi.
Mengenai warna exteriornya pun relative lebih mudah dan banyak pilihan, mulai dari warna terang, warna sedang, sampai warna yang agak sedikit gelap, hal ini tidak terlalu masalah karena posisi rumah yang menghadap ke arah matahari pagi akan memberikan sinar dan terkesan cerah pada kondisi rumah tersebut.

5. Rumah Type Minimalis Besar & Mewah


Dan type yang seperti ini adalah type yang paling bebas dalam urusan minimalis, karena selain ruangan yang banyak, maka untuk urusan bentuk, model ruangan baik interior maupun exterior sangatlah bebas untuk mendesaignya.

Contoh desain gambar rumah minimalis yang selama ini mungkin anda mengiginkan desain tersebut untuk menjadikannya sebagai hunian nyaman anda. Desain rumah minimalis memang sangat unik dan dicari banyak orang untuk dinikmati oleh seluruh anggota keluarga dan bahkan bagi saudara, teman, tetangga bahkan bagi orang yang belum dikenalpun bisa menikmati keindahan dari rumah dengan corah minimalis. Selain itu rumah dengan model ini memiliki kesan elegan dan bisa membuat orang yang menempatinya merasakan hunian yang tentram.

Di Indonesia khususnya untuk jenis model rumah minimalis modern memang sangat jarang di temukan di kota-kota yang selama ini mungkin kita tidak mengetahuinya. Untuk itu sebelum membuat desain rumah minimalis haruslah kita memperhatikan beberapa aspek penting yang sering kita lupakan yaitu lingkungan sekitar tempat tinggal yang mungkin akan dibangun sebagai tempat rumah sederhana minimalis. Seperti yang kita ketahui juga bahwa rumah minimalis dengan konsep yang cukup minimal akan menghasilkan kindahan yang maksimal bagi para pemiliknya, dimana sempitnya lahan ini bisa di rubah dengan penataan perabot serta pemilihan warna cat yang sesuai agar kesan sempit menjadi terkesan luas dan lapang.

Dan masih banyak lagi rumah-rumah type dan model minimalis yang terupdate dan terbaru dengan gaya dan corak yang sangat indah dan modern.

Gambar-gambar ini diperoleh dari beberapa sumber di internet.

Related Post:

Share this article now on :