Welcome to www.kaosbordirlogo.blogspot.com .

Longsor Lagi, Akses Wisata ke Ciwidey Kembali Lumpu


Bandung - Anda yang ingin ke Kawah Putih dan kebun Strawberry di Ciwidey, mungkin harus mengurungkan niat sementara waktu. Akses jalan Soreang-Ciwidey kembali lumpuh menyusul longsor yang kembali terjadi.

Tanah di Sungapan, Kecamatan Soreang, Bandung kembali longsor ke jalan pada pukul 14.15 WIB, Selasa (20/11/2012). Kemarin, Senin (19/11) jalan ini longsor untuk pertama kalinya karena hujan deras. Hari ini, hujan kembali mengguyur Bandung dan membuat tanah di sana kembali luruh.

Akses jalan Soreang-Ciwidey terpaksa tidak bisa digunakan. Meski baru terjadi kemarin, namun jalan ini sudah kembali bersih dan sudah bisa digunakan oleh umum. Namun hujan yang lebat kembali membanjiri jalan dengan runtuhan tanah. 

Ketebalan tanah yang ada di jalan raya mencapai 10 cm. Derasnya hujan membuat lokasi sekitar jadi licin. Tak mau ambil risiko, petugas di lapangan langsung menutup akses jalan.

Kendaraan dari arah Soreang menuju Ciwidey atau sebaliknya, terpaksa memutar arah. Polisi, TNI, dan petugas lainnya siaga di sekitar longsor untuk meminta pengendara memutar arah.

Otomatis, jalan di sekitar lokasi mengalami kemacetan. Pantauan di lokasi, kemacetan yang terjadi masing-masing lebih dari 1 kilometer dari dua arah.

Related Post:

Share this article now on :