Welcome to www.kaosbordirlogo.blogspot.com .

cara membuat passport online

paspor online
Buat anda yang mau keluar negeri passport ibarat KTP kita di luar negeri. Passport menunjukkan identitas kita seperti nama, asal negara dll. Pada kali ini gw mau kasih tau tata cara pembuatan passport.

Pengalaman saya membuat passport dulu adalah menggunakan cara manual yaitu datang ke kantor Imigrasi di Jakarta Timur. Pada saat ini sudah ada pelayanan pembuatan passport secara online yaitu dengan mengunjungi situs http://www.imigrasi.go.id

Cara pertama. Pembuatan passport dengan Online

  1. Masuk website http://www.imigrasi.go.id dan siapkan siapkan scancopy dalam format image (*.jpeg, *.gif, *.bmp, dan ukuran tidak lebih dari 2MB)
  2. Pilih menu “LAYANAN PASPOR ONLINE”
  3. muncul 2 (dua) menu antara lain “PRA PERMOHONAN yang berfungsi untuk melakukan pengisian form permohonan SPRI/paspor dan “STATUS PERMOHONAN untuk melakukan ricek/trace terhadap status permohonan.
  4. halaman informasi pemohon isi formulir yang tersedia, dan hal yang perlu diperhatikan adalah “KOLOM KANIM” yang merupakan tempat tujuan pembuatan paspor contoh : pilihan>Kanim Jakarta Timur, proses pembuatan paspor ditujukan di kantor Imigrasi Jakarta Timur > lanjutkan proses
  5. halaman alamat pemohon, isi formulir yang tersedia > lanjutkan proses
  6. Halaman pengisian dokumen/upload data > lanjutkan sampai dengan proses submit terakhir
  7. Simpan nomor registrasi sebagai bukti permohonan secara on-line.

Yang perlu di perhatikan adalah ketika anda sudah memilih kantor imigrasi Jakarta Timur maka anda harus memproses dokumen di Jakarta Timur juga.

Siapkan dokumen fotocopy berikut :
KTP (fotocopy harus dalam kertas A4, jangan dipotong!) dan KTP asli harus dibawa saat pendaftaran.
Kartu Keluarga
Akte Kelahiran / Ijasah
Bukti pendaftaran online (apabila memilih cara online)
Surat Sponsor perusahaan asli (apabila anda bekerja pada satu perusahaan)
Langkah pertama, membeli satu paket (Surat pernyataan permohonan, Sampul Paspor dan Map) sebesar Rp. 7000,- ,jangan lupa siapkan materai atau bisa dibeli di tempat fotocopy terdekat. Perlu diperhatikan di atas map dan beberapa formulir tertera nama Kanim tersebut. Misal Jakarta Timur, apabila anda membawa map tersebut ke Jakarta Timur maka anda diharuskan membeli map baru di Jakarta Timur.

Cek KTP dengan biaya sebesar Rp. 5.000,- (lakukan prosedur ini sebelum mengantri pendaftaran), lalu ambil dan isi formulir permohonan.

Mengantri untuk pendaftaran, saya sarankan antri dari pagi jam 8 supaya tidak menunggu lama untuk antrian. Antara proses manual dan online dibedakan loketnya. Saran saya pilih yang online saja karena jumlah antrian lebih sedikit.

Setelah berkas di verifikasi dan berhasil disetujui anda diberikan lembar jadwal wawancara. Tertera sekitar 3 atau 4 hari kemudian. Sebaiknya datang pada waktu dan jam yang sudah ditentukan di lembar jadwal wawancara.

  • Kembali lagi setelah 3 atau 4 hari untuk wawancara dan bawa dokumen asli dari berkas-berkas fotocopy point 1-3 diatas.
  • Serahkan bukti wawancara ke loket yg ditentukan.
  • Lakukan pembayaran paspor, photo dan sidik jari sebesar Rp. 270.000,- untuk yang 48 halaman. Perlu diketahui saat ini paspor yang 24 halaman hanya sebesar Rp. 50.000,- namun menurut petugas hanya diperuntukkan bagi calon TKI saja.
  • Antri untuk ambil photo dan sidik jari anda.
  • Tunggu wawancara sesuai nomer antrian anda.
  • Bila diterima maka anda akan diberikan surat pengambilan paspor di hari yang ditentukan

Nah selesai, langkah akhir tinggal datang kembali setelah melewati hari yang ditentukan untuk mengambil paspor, dan selamat anda telah berhasil menyelesaikan prosedur pembuatan paspor! Total biaya yang dikeluarkan untuk mengurus pasport adalah sekitar Rp. 282.000,-

kaos, topi, seragam, jaket, tas, impraboard, acrylic, apront, kaos polos, kaos sablon, kaos bordir, kaos seragam, kaos promosi, kaos, bola, kaos oblong, kaos polo, kaos distro, KAOS OBLONG,T shirt, KAOS POLO,Polo shirt, KAOS SABLON, KAOS POLOS, KAOS PROMOSI, KAOS SERAGAM, KAOS KOMUNITAS, KAOS PANITIA, KAOS KELAS, KAOS CINDERAMATA, KAOS PERUSAHAAN, model seragam kantor, seragam kantor wanita, seragam kantor bank, seragam kantor Jakarta, pembuatan seragam kemeja, seragam kantor blazer, pesan seragam kantor, seragam kantor murah, seragam kerja wanita, baju seragam murah, seragam sekolah, seragam kerja, baju seragam kantor, seragam kantor, seragam batik sekolah, seragam kantor Jakarta, jual topi online, topi distro, topi keren, harga topi, jual topi, topi online, bahan topi, topi sport, tas wanita, tas murah, tas Elizabeth, tas branded, dompet, tas pria, tas laptop, tas eiger, baju pasien rumah sakit, jas baju, baju operasi, baju bidan, payung promosi, payung lucu, payung lipat, harga paying, payung botol, produksi paying, payung golf, payung teduh.

Related Post:

Share this article now on :